Saturday 12 January 2013

Tips Sebelum Belanja Secara Instan



Tentunya kalian sudah tahu bukan? Dengan perkembangan teknologi sekarang ini kita jadi lebih mudah membeli suatu barang. Dan contohnya adalah belanja online di internet bisa melalui fb,twitter,instagram,dll. Dan tentunya ada beberapa alasan kita lebih suka berbelanja online contohnya seperti mendapat saya karna lebih murah, pilihan barangnya beragam dan lucu-lucu dan tentunya juga banyak orang jahat yang memanfaatkan situasi serba instan ini dengan cara menipu. Dan beberapa ada tips dari saya pribadi sebelum belanja secara online : 


·         Pastikan kalian mau berbelanja online dimana.
·         Lihat bio atau keterangan si penjual di bio twitter,fb atau instagram
·         pastikan jika keterangan itu lengkap seperti ada no hp,pin bb,dll.
·     Lihat barang-barang yang dijual. Dan tentunya jika ada barang yang kalian butuhkan dan kalian suka. Dan tips dari saya jangan dulu cepat mengambil keputusan barang mana yang akan dibeli. Lihat-lihatlah. Dan tentunya kalau bisa makek perasaan:p maksudnya kalo udah bener-bener pingin baru beli.Dan tidak lupa kalian harus punya budget. Untuk belanja online karna kalau si penjual beda kota dari kita. Tentunya kita harus menggunakan jasa transfer bukan?
·   Dan untuk lebih meyakinkan lihatlah testimonial si penjual. Yang artinya apakah ada foto para pembeli yang bilang makasi barangnya udah dateng di profilenya dia.
·         Trus hubungi deh si penjual dan tips dari saya sebelum deal.
·     Tanyalah terlebih dahulu barang yang kalian mau apa masi  ada? jika barang yang kalian pesen PO (PreOrder) tanyakan berapa hari POnya? Batas ketentuan transfer uang.


Okedeh sekian tips dari aku secara langsung:p dan dari pengalaman pribadi tentunya.

Inspirasi dari saya tentunya
                                             

No comments:

Post a Comment